What you feel after visiting this blog?

What you read on this blog?

Laman

Powered By Blogger

Minggu, 16 Mei 2010

Bye Bye Selulit

Pertama-tama, cek dulu apakah ada selulit di kulitmu. Karena tidak semua garis, parut atau kerut di kulit disebut selulit.

Cara mengetahuinya, coba tekan jari-jarimu pada kulit. Kulit bagian paha yang rawan selulit misalnya. Kalau terlihat rata, maka itu cuma lemak biasa. Tapi, jika terasa gelombang kasar dan terlihat guratan-guratan putih yang tidak rata seperti kulit jeruk, maka itulah selulit.

Wah, kenapa bisa ada ya? Well, proses terjadinya selulit adalah karena penumpukan sel-sel lemak pada jaringan kulit secara berlebihan, sehingga menyebabkan permukaan kulit tampak tidak rata. Kantung berisi lemak yang terletak di hypodermis kulit ini, biasanya muncul dibagian dalam seperti belakang paha, lengan atas, punggung bawah atau perut. Meski tidak berbahaya bagi kesehatan, namun selulit tentunya dapat mengurangi penampilan keren kita.

Sayangnya, selulit tidak dapat dihilangkan secara tuntas, namun masih dapat kita samarkan. Rajinlah berolahraga secara teratur agar membuang racun dan kelebihan lemak di bawah kulit. Pilih jenis olahraga yang dapat langsung membakar lemak di bagian tubuh dimana selulit berada. Pola makan juga harus dijaga, hindari makanan yang mengandung gula, mentega, lemak hewani, dan garam secara berlebihan dan perbanyak minum air putih.

Pijat dengan tekanan yang benar, dapat membantu melancarkan proses pembuangan lemak dan mengurangi risiko terbentuknya selulit. Kamu juga dapat mengoleskan krim yang mengandung anti oksidan dan anti-inflammatories yang dapat mengencangkan dan menghaluskan kulit. Semoga saja dengan begitu kamu bisa jadi pede lagi dan segera bilang, “Bye-bye selulit!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar